RSS

Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari Esok

10 Feb

Benerkah mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok? Jika kamu orang yang optimis, kamu akan mengetujuinya. Tapi mungkin saja Kamu masih berpikir, kemudian otak berputar mencari bantahan terhadap ungkapan ini. Bahkan Kamu yang membantah bahwa kita enggak boleh sok tahu dengan masa depan, karena itu adalah urusan Allah.

Kita bukan sok tahu tentang masa depan, tetapi kita menginginkan sesuatu di masa depan, atau yang kita sebut dengan cita-cita. Mimpi, selama itu positif akan mengarahkan tindakan kita pada hal yang positif pula.

Bagaimana agar mimpi kita menjadi kenyataan di hari esok?

Beda Mimpi dengan Panjang Angan-angan

Agar enggak terjadi salah paham saya akan jelaskan apa bedanya mimpi dengan panjang angan-angan. Mimpi artinya mengingkan sesuatu di masa depan. Sementara, panjang angan-angan adalah mengkamulkan masa depan. Mengkamulkan masa depan jelas enggak boleh, sebab hidup kita akan tergantung oleh sesuatu yang belum jelas. Sementara menginginkan sesuatu di masa depan adalah hal yang berbeda dan itu adalah sah-sah saja selama keinginan itu baik untuk kepentingan dunia dan akhirat.

Agar Mimpi Menjadi Kenyataan

Supaya mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok bukan sekedar slogan, ada syarat-syarat yang harus kita penuhi. Harus bertindak? Ya, tetapi bertindak bukan segalanya. Kebanyakan orang akan mengatakan mimpi tanpa tindakan akan percuma. Memang iya, namun pemahaman ini belum seutuhnya bener karena ada pemisahan antara mimpi dan tindakan. Padahal, pikiran dan tindakan adalah satu kesatuan yang enggak terpisahkan. Lalu seperti apa? Enggak perlu bertindak? Bukan itu maksudnya. Maksudnya adalah mimpi itu sendiri akan membawa tindakan. Tindakan Kamu yang lahir itu adalah hasil dari mimpi. Jika seseorang mengaku memiliki impian besar tetapi enggak ada tindakan untuk mewujudkannya, artinya dia enggak bener-bener punya impian. Impiannya hanya di mulut saja sebagai hiasan dalam bicara. Jika impian tersebut sudah tertanam dalam hati, maka tindakan akan secara otomatis mengikutinya.

Jadi, kunci utama agar mimpi menjadi kenyataan ialah kita harus bener-bener menginginkan impian itu. Tindakan akan mengikuti secara otomatis tanpa harus diperintah lagi. Tindakan otomatis inilah yang akan menjadikan mimpi itu adalah sebuah kenyataan. Kamu enggak akan nyaman hanya berdiam diri saja tanpa melakukan usaha yang mendekatkan kepada impian. Enggak perlu di dorong-dorong oleh orang lain atau diri sendiri. Tindakan akan hadir dengan sendirinya. Ingat hadist yang mengatakan jika hati kita baik maka segalanya akan baik. Hati adalah raja, tubuh adalah prajuritnya. Jika hati sudah mengarah ke satu arah maka tubuh pun akan mengikutinya. Semuanya tergantung niat dan niat letaknya di hati. Mimpi itu adalah niat kita untuk mendapatkan sesuatu di masa depan.

Kamu Memerlukan Peta

Saat Kamu sudah memiliki impian, bener-bener impian, Kamu sudah punya sumber energi yang dahsyat. Kamu sudah punya arah yang jelas, yaitu impian Kamu. Tetapi, untuk menghubungkan tempat Kamu saat ini dengan tempat tujuan Kamu, Kamu memerlukan peta. Peta enggak selamanya harus fisik. Peta enggak selamanya harus lengkap. Peta itu adalah petunjuk arah, kemana Kamu harus melangkah. Untuk tujuan yang dekat atau tujuan yang sudah Kamu ketahui, Kamu enggak perlu peta dalam bentuk fisik, sebab peta tersebut sudah tergambar dalam pikiran Kamu. Namun untuk tujuan jauh dan belum pernah Kamu kunjungi sebelumnya, peta itu sangat diperlukan supaya Kamu enggak salah jalan. Namun peta itu enggak perlu lengkap, cukup memberikan arah untuk lengkah pertama saja. Selanjutnya Kamu akan menemukan jalan sukses dengan sendirinya. Silahkan baca artikel Kamu Akan Menemukan Jalan Sukses.

Jadi, agar Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan Hari Esok, mimpi Kamu harus bener-bener keinginan terdalam Kamu dan tertanam dalam hati serta Kamu memiliki peta untuk menempuhnya.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 Februari 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: